Sabtu, 15 Juni 2013

JKT48 di Indonesia Kids Choice Award

       Lewat tulisan ini saya ingin ngebahas tentang JKT48 yang kemarin menjadi nominasi di acara Indonesia Kids Choice Award, sebelumnya saya akan ngebahas dulu apa itu Indonesia Kids Choice Award ? sebenernya saya juga gak begitu tau mengenai Indonesia Kids Choice Award, yang saya tau cuma itu acara penghargaan yang diadakan oleh salah satu stasiun tv swasta, Global TV. Nah biar saya gak salah maka saya mengutip dari Wikipedia tentang apa itu Indonesia Kids Choice Award dan mulai kapan Award itu diadakan di Indonesia.
      “Indonesia Kids Choice Award adalah penghargaan pertama yang pemenangnya dipilih langsung oleh anak-anak, diadakan pada tanggal 29 November 2008. Penghargaan ini merupakan adaptasi dari acara Nickelodeon Kids Choice Award, dan Indonesia adalah negara di Asia kedua yang menyelenggarakan penghargaan ini setelah Filiphina. Ditahun berikutnya, acara ini kembali diadakan pada tanggal 23 Juli 2009 yang berlangsung di Tennis Indoor Senayan, Jakarta dengan pembawa acara oleh Raffi Ahmad, Indra Bekti dan Fitri Tropica. Pada tanggal 09 Mei 2010, acara ini diadakan lagi di Tennis Indoor Senayan. Edisi 2010 dari acara ini merupakan yang pertama dibawakan oleh empat orang pembawa acara. Pada tanggal 14 juli 2012, acara ini diadakan lagi namun di tempat Mahaka Kepala Gading Square dan kembali dengan dibawakan oleh tiga pembawa acara. Program ini Di Indonesia diproduksi dan disiarkan oleh Global TV.”
       Nah sekarang kalian udah tau kan apa itu Indonesia Kids Choice Award, ok sekarang saya ingin membahas tentang JKT48 yang menjadi nominator di nominasi "Boyband/Girlband Terfavorit." saya mau flash back dulu beberapa bulan yang lalu saat pertama kali saya tau kalau JKT48 masuk dalam nominasi itu dari beberapa Fanspage JKT48 dan Akun Twitter Fans JKT48. Mengetahui hal tersebut otomatis saya terdorong untuk ikut mendukung JKT48, ya walaupun pada dasarnya ini penghargaan harusnya dipilih oleh anak-anak tapi saya gak peduli yang penting tetep dukung JKT48 supaya menang, apalagi saingannya itu notabenenya udah lebih dulu eksis di kancah permusikan Indonesia.
         Cara voting untuk award ini ada dua cara yaitu via web atau via sms, nah karena kebetulan saya punya 3 Email, maka saya gunakan aja tuh 3 email buat ngevote JKT48, tapi saya juga ngevote via sms. jika dihitung saya ngevote via sms itu sampe 16 kali atau sudah habis 32.000 buat ngevote JKT48. Eits tapi itu gak saya lakukan tiap hari, saya selalu ngasih rentang waktu dalam hal ngirimnya, setiap ada pulsa baru ngevote, klo gak ada pulsa ya gak ngevote nunggu sampe ada pulsa dulu. :D
         Akhirnya kemarin Indonesia Kids Choice Award diadakan, saya sangat deg-degan menanti pembacaan Pemenang Boyband/Girlband Terfavorit, beberapa saat sebelum pemenang dibacakan saya semakin deg-degan karena dapet isu kalau JKT48 itu urutan ketiga dalam perolehan sms, tapi saya sangat yakin kalau JKT48 pasti menang. ketika nama pemenang dimunculkan dilayar dan tertulis "JKT48" saya sangat senang karena perjuangan ngevote selama ini berujung kemenangan untuk JKT48. Berkat penghargaan ini, sudah 12 award yang telah didapat oleh JKT48. Bulan depan JKT48 juga masuk dalam dua Nominasi di acara AMI Award, karena penghargaan ini gak ada sistem voting maka saya cuma bisa berharap supaya JKT48 bisa menang dan menyabet 2 penghargaan di AMI Award. ^^

Ini Video saat JKT48 mendapatkan Penghargaan Boyband/Girlband Terfavorit

 

Lalu Ini adalah Penghargaan-penghargaan yang telah diraih oleh JKT48
Tahun 2012
- Yahoo! OMG Awards Indonesia: Best Group
- HAI Readers Music Awards 2012: Best Single (Heavy Rotation), Best Costume, Best Stage Performance, Best Freshmeat, dan Best of The Best (non-nominasi)
Tahun 2013
- 100% Ampuh Awards: Co Cuit (Best Female Group)
- DAHSYAT-nya Awards 2013: Pendatang Baru Terdahsyat
- Rekor MURI: Konser Dengan Kontribusi Kompetisi Secara Virtual Oleh Partisipan Terbanyak
- Selebrita Awards 2013: New Comer of the Year
- KLIK! Awards 2013: Pendatang Baru Terfavorit
- Indonesia Kids' Choice Awards 2013: Boyband/Girlband Favorit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar